Wajib Tahu ! Inilah 9 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Meradang Yang Harus Dihindari !

9 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Meradang,- Jerawat merupakan salah satu masalah yang sangat sering datang pada para remaja, baik pria maupun wanita. Jerawat memang bukan termasuk penyakit yang serius seperti kanker atau pun yang lainnya. Namun, jika dibiarkan terus menerus, jerawat akan dapat memberikan dampak buruk pada diri kita. Jerawat bukan hanya bisa menurunkan performa penampilan, tetapi juga bisa membuat rasa percaya diri berkurang. Akibatnya, kita pun akan merasa kurang nyaman untuk bercengkrama dengan orang-orang di sekitar kita.

Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi penyebab jerawat berdasarkan faktor internal dan eksternal yang memicu munculnya jerawat di kulit wajah. Demikian pula dengan macam serta juga jenis jerawat dan mungkin tumbuh pada bagian kulit tubuh. Beberapa bahkan termasuk jerawat yang paling berbahaya, salah satunya adalah jerawat batu dan juga jerawat yang meradang.

Tahukah Anda bawah makanan yang Anda makan bisa memicu jerawat batu di kulit. Mungkin sepele, namun kandungan dan zat yang ada dalam suatu makanan akan langsung terserap oleh kulit. Mungkin saja selama ini wajah Anda berjerawat karena salah satu jenis makanan di bawah ini adalah kesukaan Anda. Lantas apa saja makanan penyebab jerawat yang wajib Anda hindari mulai dari sekarang ?? Berikut ini ada 9 jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat batu dan meradang :

  • Makanan Cepat Saji Atau Instan

Salah satu jenis makanan yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah makanan cepat saji atau instan. Makanan jenis ini memang biasanya memiliki rasa yang enak. Namun, jenis makanan ini akan menyebabkan adanya lemak jahat di dalam tubuh sehingga jerawat akan muncul. Lemak jahat yang disebabkan karena makanan cepat saji ini dalam jangka pendek akan menyebabkan metabolisme tidak lancar, sehingga wajah berjerawat dan badan menjadi gemuk. Untuk jangka panjangnya, dapat meyebabkan terkena berbagai macam penyakit seperti diabetes dan yang lainnya.

  • Makanan Yang Mengandung Minyak Tinggi

Jenis makanan yang mengandung minyak tinggi seperti gorengan dan juga yang lainnya termasuk salah satu jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat. Makanan ini juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebih dan untuk waktu yang lama. Makanan yang mengandung minyak tinggi seperti gorengan memiliki kandungan lemak jahat yang bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyulitkan sebelum keluar sehingga munculah jerawat, terutama pada wajah. Selain itu kandungan lemak ini juga berpotensi menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga bisa menyebabkan penyakit jantung dan juga stroke.

  • Junk Food

Junk food termasuk salah satu jenis makanan yang saat ini banyak sekali beredar di masyarakat. Makanan-makanan jenis ini memang disukai banyak orang karena selain rasanya enak, juga sangat mudah didapat. Namun, dibalik rasanya yang enak, ternyata junk food ini memiliki dampak buruk bagi tubuh kita.Kandungan lemak jahat yang terdapat pada junk food mampu menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan peradangan pada kelenjar minyak sehingga timbulah jerawat. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak ingin berjerawat, kurangilah konsumsi junk food dari sekarang.

  • Makanan Olahan Susu

Jenis makanan lain yang dapat memicu timbulnya jerawat adalah makanan yang berasal dari olahan susu sapi seperti keju, yogurt, dan lainnya. Makanan jenis ini memang kaya akan kandungan kalsium yang baik bagi tubuh. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan ternyata dapat menyebabkan jerawat muncul pada tubuh terutama wajah. Kandungan hormon yang terdapat pada makanan olahan susu menyebabkan kelenjar minyak terus berkembang dan akhirnya timbulah jerawat.

  • Kerang-Kerangan

Kerang-kerangan memang termasuk salah satu jenis makanan yang cukup kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam jangka panjang, kerang-kerangan akan memiliki dampak buruk pada kulit kita, dan tidak mustahil kerang dapat menimbulkan banyak jerawat terutama pada bagian wajah. Selain itu, mengonsumsi kerang secara berlebihan juga akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan kita karena pada umumnya kerang terlalu kaya akan kandungan logam di dalamnya. Oleh karena itu, cukuplah mengonsumsi kerang dengan porsi sekadarnya saja. Akan sangat baik jika kita menjadikan sayuran sebagai menu santapan sehari-hari.

  • Makanan Karbohidrat Olahan

Jenis makanan selanjutnya yang juga dapat memicu timbulnya jerawat adalah jenis makanan yang banyak mengandung jenis karbohidrat olahan. Pasalnya karbohidrat olahan ini mengandung gula yang dapat meningkatkan insulin. Saat insulin meningkat maka hormon testoteron pun ikut meningkat sehingga membuat pori-pori tersumbat dan akhirnya jerawat akan muncul. Beberapa makanan yang termasuk ke dalam jenis makanan karbohidrat olahan adalah roti putih dan kue tar.

  • Makanan Dan Minuman Yang Mengandung Kafein

Saat ini ada cukup banyak jenis makanan dan minuman berkafein disekitar kita. Minuman dan makanan jenis ini memang memiliki rasa enak dan biasanya memiliki efek stimulan yang dapat memberikan dampak baik bagi kita. Namun, ternyata mengkonsumsi jenis makanan dan minuman ini secara berlebihan dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Mengonsumsi kafein secara berlebih dapat memicu susah tidur dan juga stres sehingga berpotensi tinggi menimbulkan jerawat. Beberapa jenis makanan dan minuman yang kaya akan kafein di dalamnya adalah seperti coklat, es krim, teh, dan juga kopi.

  • Makanan Dan Minuman Yang Mengandung Alcohol

Makanan atau minuman yang mengandung alkohol memang banyak memiliki dampak buruk bagi tubuh kita. Jika disalahgunakan, alkohol bukan hanya bisa menghilangkan kesadaran, tapi juga bisa membuat seseorang dehidrasi dan kulit kering. Saat kulit kering ini lah resiko munculnya jerawat semakin besar. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi jenis minuman yang satu ini, apalagi sampai berlebihan mengonsumsinya. Beberapa jenis makanan yang mengandung alkohol seperti permen dengan liquer, kue dengan tambahan rhum balls, tape, dan juga yang lainnya.

  • Makanan Yang Terlalu Banyak Mengandung Garam

Jenis makanan lain yang juga dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah adalah makanan yang terlalu banyak mengandung garam. Dengan mengkonsumsi garam secara berlebih tubuh kita akan menahan banyak air, sehingga bisa menyebabkan timbulnya peradangan pada kulit. Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang terlalu asin secara berlebihan.

Dan itulah 9 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Meradang Yang Harus Dihindari, selain dapat disebabkan oleh makanan jerawat juga bisa muncul karena beberapa faktor lain seperti stres, kelebihan hormon, dan lainnya. Jerawat tidak hanya menganggu penampilan saja tetapi juga biasanya akan sukar disembuhkan dan dapat menimbulkan adanya rasa nyeri pada kulit, maka dari itu sebelum jerawat berkembang, lebih baik untuk merawat kulit dengan baik agar jerawat tidak bersarang.

Selain dengan menghindari ke 9 makanan tersebut, untuk membantu dalam mengatasi jerawat ini anda juga bisa dengan menggunakan QnC Jelly Gamat sebagai solusi lainnya. Dimana QnC Jelly Gamat adalah produk kesehatan herbal yang terbuat dari 100% kombinasi bahan-bahan alami pilihan terbaik yakni Ekstrak Teripang Emas Laut "Golden Strichoupus Hermani", Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Sweetener Steva, Air RO, Ekstrak Buah & Sayuran. Kandungan khasiat serta manfaat di dalam setiap bahan komposisinya telah TERUJI & TERBUKTI secara klinis dapat membantu dalam mengatasi hingga menghilangkan jerawat membandel di wajah terutama teripang emasnya.

QnC Jelly Gamat Solusi Tepat Untuk Mengatasi Jerawat Batu Dan Meradang

Tentunya hal ini bukanlah tanpa alasan, karena di dalam teripang emas sangat kaya akan kandungan Kolagen 80,0% yang merupakan komponen penting dalam membangun dermis sehingga akan dapat melindungi kulit dari bakteri, dan membuat kulit tetap kencang, lembab, hingga mempercepat proses meregenerasi sel-sel kulit mati. Di dalamnya juga sangat kaya akan Vitamin A & Vitamin C, kedua jenis vitamin ini memiliki peranan sangat penting dalam menghilangkan jerawat karena di dalamnya mengandung antioksidan yang akan dapat melidungi dari berbagai macam gangguan yang menyerang.

KLIK DISINI Untuk Informasi Lebih Lanjut => Pengobatan Alternatif Jerawat Batu  Meradang

Wajib Tahu ! Inilah 9 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Meradang Yang Harus Dihindari !


Baca Juga Informasi Menarik Lainnya :

0 Response to "Wajib Tahu ! Inilah 9 Jenis Makanan Penyebab Jerawat Batu Dan Meradang Yang Harus Dihindari !"

Posting Komentar