10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat,- Kutu air merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit ini juga sering disebut dengan penyakit tinea pedis. Kuman berupa jamur memang sangat lazim hidup di kulit atau menempel di kulit kita. Umumnya, jamur yang menempel di kulit tidak menimbulkan masalah serius. Namun beberapa kasus, jamur yang berada di kulit bisa menyebabkan penyakit karena jamur tersebut menyebabkan infeksi.

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat
Kulit kaki mungkin akan terasa sangat gatal dan perih sehingga Anda akan merasa tidak nyaman ketika melakukan berbagai macam aktivitas harian. Karena itulah kutu air harus segera diobati untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Adapun beberapa metode alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kutu air adalah sebagai berikut :

  • Garam Dapur

Garam dapur merupakan bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk mengobati kutu air. Bahan ini relatif mudah diperoleh karena garam merupakan bumbu masakan paling utama pada setiap makanan. Untuk mengobati kutu air, Anda cukup merendam kaki yang terkena kutu air menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam. Rendam kaki selama 20 menit dan lakukan metode ini rutin setiap hari. 

Garam merupakan antiseptik alami yang berguna untuk membunuh jamur-jamur penyebab kutu air yang menempel pada kulit. Bahkan khasiatnya sebagai antiseptik telah direkomendasikan oleh dunia medis untuk mouthwash alami sehingga berguna untuk mencegah berbagai masalah mulut seperti bau mulut, sariawan, dan sakit gigi. Namun, ternyata khasiatnya sebagai antiseptik juga bisa menyembuhkan penyakit kutu air.

  • Tea Tree Oil atau Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mengandung berbagai macam bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah kutu air. Sebagai salah satu bahan obat herbal, minyak pohon teh berguna untuk membunuh berbagai macam bakteri dan kuman penyebab masalah kulit, salah satunya adalah jamur penyebab kutu air. Minyak pohon teh ini tidak hanya berguna untuk menyembuhkan kutu air. Kandungan antioksidannya yang begitu tinggi juga berguna untuk mencegah dampak buruk radikal bebas sehingga kesehatan kulit tetap terjaga. Untuk menyembuhkan kutu air, Anda cukup mengoleskan minyak pohon teh ke area kulit yang terkena kutu air. Lakukan metode ini rutin 3 kali setiap harinya.

  • Soda Kue

Siapa yang menyangka kalau soda kue bisa digunakan untuk menyembuhkan kutu air? Ternyata bahan yang satu ini tidak hanya berguna untuk membuat kue saja. Seperti garam dapur, soda kue juga kaya akan kandungan antiseptik yang efektif untuk membunuh kuman atau jamur penyebab kutu air. Untuk mengobati kutu air, Anda cukup merendam kaki yang terkena kutu air ke dalam air hangat yang telah dicampurkan dengan soda kue selama 20 menit. Lakukan metode ini setiap pagi dan sore. Kandungan antiseptik dalam soda kue efektif membunuh jamur kutu air secara bertahap.

  • Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan herbal yang mengandung banyak nutrisi seperti minyak atsiri dan allicin. Keduanya bermanfaat sebagai antiseptik, anti bakteri, serta anti inflamasi. Kandungan senyawa tersebut jika dioleskan pada kulit yang terkena kutu air maka mampu membunuh jamur penyebab kutu air. Selain itu, kandungan senyawa antiinflamasi bawang putih juga berguna untuk meredakan rasa nyeri akibat kutu air yang terlalu gatal. Untuk cara mengobati kutu air, Anda cukup menumbuk satu siung bawang putih kemudian menempelkannya di kulit kaki yang terkena kutu air.

Anda bisa membalutnya menggunakan kain atau perban sehingga tumbukan bawang putih bisa menempel di kulit dalam waktu yang lama. Biarkan tumbukan bawang putih tersebut menempel di kulit Anda selama 6 jam. Lakukan metode yang sama setiap 6 jam sekali sehingga jamur-jamur penyebab kutu air akan cepat mati. Namun sebelum melakukan metode ini sebaiknya Anda mengetahui dulu bahaya bawang putih sehingga kemungkinan untuk terjadinya iritasi pada kulit bisa dicegah.

  • Singkong

Siapa yang tidak kenal singkong? Singkong merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat yang tidak hanya enak dimakan tetapi juga efektif untuk mengobati penyakit kutu air Anda. tahukah Anda bahwa di dalam singkong terkandung racun bernama sianida. Kandungan sianida di dalam singkong tersebut mungkin akan berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebih. 

Namun, sianida di dalam singkong ternyata justru bermanfaat untuk membunuh jamur-jamur penyebab kutu air di kulit Anda. Untuk mengatasi kutu air, Anda cukup menempelkan daging singkong yang telah dihaluskan di kulit yang terinfeksi kutu air. Biarkan hingga mengering sehingga kandungan sianida di dalam singkong benar-benar efektif untuk membunuh jamur. Setelah kering, basuh menggunakan air dingin. Lakukan cara tersebut setiap hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

  • Daun Talas

Kebanyakan orang mungkin akan mengira kalau daun talas hanyalah daun umbi-umbian yang tidak memiliki manfaat apapun. Namun, daun talas ternyata bisa digunakan untuk mengobati kutu air. Untuk mengobati kutu air, Anda cukup mengambil kulit ari daun talas kemudian balutkan pada bagian kulit yang terkena kutu air. Kenapa daun talas efektif untuk mengobati kutu air ?? karena daun talas memiliki kandungan antibiotik alami, Daun talas mengandung antioksidan alami yakni polifenol, serta daun talas mengandung zat antiseptik alami bernama saponin yang efektif membunuh jamur penyebab kutu air.

  • Daun Sirih

Daun sirih merupakan bahan herbal selanjutnya yang memiliki sifat antiseptik. Sifatnya yang demikian membuat daun sirih efektif untuk membunuh kuman penyebab kutu air. Untuk mengobati kutu air, Anda cukup merebus sirih bersama dengan garam. Kombinasi antara daun sirih dan garam merupakan gabungan antiseptik yang efektif bagi pembunuh kuman. Selanjutnya Anda bisa menggunakan air rebusan sirih dan garam tersebut untuk merendam kaki yang terkena kutu air. Lakukan metode tersebut secara teratur hingga kutu air Anda benar-benar sembuh.

  • Teh

Pengobatan kutu air ternyata tidak hanya terbatas pada minyak pohon teh saja. Ternyata teh yang ada di dapur anda juga efektif untuk mengobati penyakit kutu air. Untuk mengobati kutu air Anda sebaiknya menggunakan teh celup. Caranya adalah dengan merebus teh celup menggunakan air secukupnya. Diamkan hingga air teh tersebut dingin. Gunakan air teh tersebut untuk merendam kaki Anda yang terkena kutu air. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, teh mengandung antiseptik dan juga antioksidan alami yang efektif untuk mempercepat penyembuhan kutu air maupun berbagai macam penyakit kulit lainnya yang disebabkan oleh bakteri atau kuman.

  • Cuka Apel

Bahan alami selanjutnya yang berguna untuk cara mengobati kutu air adalah cuka apel. Cuka apel memiliki tingkat pH yang efektif untuk menyeimbangkan kondisi kulit Anda dan berguna untuk membasmi jamur penyebab kutu air. Untuk itu, kutu air Anda akan cepat sembuh, bahkan kulit Anda akan semakin sehat.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga efektif untuk membasmi jamur penyebab kutu air. Di dalam minyak kelapa terdapat suatu zat bernama asam laurat yang efektif membunuh jamur penyebab kutu air. Selain membasmi jamur penyebab kutu air, minyak kelapa juga berguna sebagai pelembab alami yang efektif untuk meningkatkan nutrisi kulit sehingga kulit bekas kutu air akan lebih sehat. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bersifat anti inflamasi sehingga berguna untuk meredakan rasa nyeri pada kutu air. Untuk mengobati kutu air, anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada kulit yang terserang kutu air. Lakukan hal tersebut setiap hari agar kutu air Anda segera sembuh.

Dan itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kutu air, untuk mencegah kutu air datang kembali pastikan untuk menjaga kaki Anda selalu bersih dan kering agar jamur tidak tertarik untuk berkembang di kulit Anda, selain itu hindari kontak kulit langsung dengan penderita kutu air untuk menghindari penularan.

Selain dengan ke 10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat ini, disini kami memiliki solusi lain untuk membantu menghilangkan, menyembuhkan, dan mengobati gatal kutu air ini hingga tuntas yakni dengan Walatra Propolis Brazil. Apa itu Walatra Propolis Brazil ?? Walatra Propolis Brazil merupakan obat herbal multikhasiat terobosan terbaik yang dimana kandungan khasiatnya dapat membantu mengobati berbagai macam jenis penyakit baik yang bersifat kronis maupun non kronis sampai tuntas, seperti salah satunya efekstif menghilangkan gatal jamur kulit.
10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat

Di dalam Walatra Propolis Brazil ini memiliki sifat antibiotik alami yang tidak memiliki batasan kadaluarsa, hal ini seperti yang diungkapkan oleh majalah antibiotik VP Kibalkina, dimana propolis brazil dengan sifat antibiotik alaminya akan sangat bermanfaat dalam mengatasi berbagai macam jenis infeksi yang menyerang baik itu diluar maupun di dalam tubuh secara efektif, menyeluruh dan sampai dengan tuntas.  KLIK DISINI Untuk Informasi Lebih Lanjut => Cara Menghilangkan Bintik Gatal Berair

10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat


0 Response to "10 Cara Alami Untuk Menghilangkan Gatal Kutu Air Dengan Cepat"

Posting Komentar